Artis Yang Baru Memasuki Dunia Politik 2014




Artis yang kemudian banting setir menjadi politisi rupanya masih akan menjadi fenomena pada Pemilu 2014 mendatang. Popularitas yang diusung para artis tersebut memang menjadi salah satu senjata yang bisa digunakan oleh partai untuk meraih suara pada Pemilu 2014 nanti. Oleh karena itulah, maka tak heran jika partai politik saling berlomba untuk memperebutkan simpati para selebritis lewat ideologi dan tawaran posisi partai politik. 
Para selebritis pun tinggal memilih partai mana saja yang menarik perhatian mereka. Tentu saja hal ini tidak dilarang karena selebritis adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki hak berpolitik yang sama dengan warga negara lainnya. Siapa saja selebritis yang akan ikut dalam Pemilu 2014 nanti? Inilah daftar selebritis yang terjun ke dunia politik seperti dikutip dari Detik.com: 

1. Irwansyah 

Suami dari Zaskia Sungkar yang baru saja tersangkut kasus narkoba Raffi Ahmad ini ikut terjun di dunia politik. Irwansyah terdaftar sebagai caleg Partai Gerindra dari daerah pemilihan Tangerang. Pada tanggal 14 Februari 2013 lalu, Irwansyah diperkenalkan oleh Sekjen Partai Gerindra, Fadli Zon. Salah satu faktor Irwansyah bergabung dengan Partai Gerindra adalah karena ia sangat mengagumi sosok Prabowo, Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra. 





2. Desy Ratnasari 

Desy Ratnasari adalah selebritis lainnya yang akan terjung ke dunia politik pada tahun 2014 mendatang. Menurut kabar yang beredar, Desy Ratnasari akan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Selain Desy Ratnasari, beberapa orang artis lainnya juga akan bergabung bersama PAN antara lain Ikang Fawzi dan Marissa Haque. “Ada Ikang Fawzi, Doktor Marissa Haque dan Mbak Desy Ratnasari, dia hampir doktor juga lho,” kata Ketua DPP PAN, Tjatur Sapto Edy, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 15 Januari 2013 lalu seperti dikutip oleh Detik.com. 



3. Arzeti Bilbina 

Model, artis, dan perancang busana ini juga akan terjun di dunia politik. Arzeti direncanakan akan bergabung bersama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selain Arzeti, ada beberapa orang selebritis lainnya yang akan bergabung bersama dengan PKB, mereka adalah Khrisna Mukti, Kubil, dan Mandala Shoji. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin atau Cak Imin menerima para artis itu di DPP PKB di Menteng dengan gembira. “Para artis ini bisa membantu elektabilitas partai. Mereka akan jadi Caleg di pemilu 2014,” kata Cak Imin, Kamis, 28 Februari 2013 di Menteng, Jakarta Pusat. 


4. Hengky Kurniawan 

Mantan suami Christy Jusung ini juga akan bergabung dengan Partai Amanat Nasional bersama dengan artis Desy Ratnasari, Ikang Fawzi, Marissa Haque, dan Lucky Hakim. Hingga saat ini, Hengky masih mengikuti tahap seleksi di dalam partai tersebut. 






5. Charles Bonar Sirait 

Presenter yang kini sibuk menulis buku ini akan terjun di dunia politik bersama dengan Partai Golkar. Juru Bicara Golkar, Tantowi Yahya menyebut nama Charles sebagai salah satu caleg Golkar dari kalangan artis beberapa waktu lalu. “Salah satunya adalah presenter Charles Bonar Sirait,” kata Jubir Golkar, Tantowi Yahya, kepada Detik.com, Selasa 15 Januari 2013. 





6. Dwiki Darmawan 

Komposer dan musisi, Dwiki Darmawan juga direncanakan akan bergabung bersama dengan PAN. Tentu saja kedatangannya akan menambah panjang daftar artis yang akan maju bersama partai yang didominasi warna biru itu. Pada tahun 2014 nanti, Dwiki Darmawan akan maju mewakili daerah pemilihan DKI Jakarta 2. 



7 & 8. Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto 

Detik Dua kakak beradik yang berprofesi sebagai pembalap ini akan menjajal panggung politik dan bergabung dengan Partai Gerindra. Namun walau sudah dipastikan bergabung dengan Gerindra, pihak partai belum menentuk daerah pilihan untuk mereka berdua. (RN)





Blog Ini Didukung Oleh :


0 comments:

Post a Comment