Mensos Minta 5 Siswi Yang Permainkan Cara Salat Tetap Sekolah Plus Video


Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri ikut bicara angkat soal lima siswi SMA 2 Tolitoli Sulawesi Tengah yang mempermainkan gerakan salat sambil menari. Menurut Salim Segaf, kelima siswa tersebut perlu dibina bukan dikeluarkan dari sekolah.

"Penyelesaiannya menurut saya jangan sampai menimbulkan masalah baru. Kalau dikeluarkan dari sekolah tidak menyelesaikan masalah yang pertama," kata Mensos seperti dikutip dari Antara, Senin (22/4).

Mensos mengharapkan, para siswi tersebut harus tetap mengenyam pendidikan. Dan jika mengalami trauma, maka pekerja sosial harus mendampingi.

Saat ini kelima siswa yang mengunggah video mereka di situs youtube itu telah dikeluarkan dari sekolah.

Namun Mensos menegaskan, apapun itu yang dianggap melecehkan agama seperti melakukan gerakan salat sambil berjoget sudah menghina agama, dan jika berhubungan dengan permasalahan hukum harus diserahkan kepada yang berwajib.

Kelima siswi SMA tersebut melakukan gerakan seperti layaknya orang salat diiringi musik milik kelompok Maroon 5 yang diakui hanya sebatas iseng. Namun buah dari keisengan tersebut polisi sudah menjerat kelima siswi tersebut dengan pasal penistaan agama.

Inilah Videonya


Sumber

Blog Ini Didukung Oleh :


0 comments:

Post a Comment