Mahkamah Agung Bangun 16 Lantai, Gedung F,G dan H Akan Dihancurkan



Mahkamah Agung (MA) mulai membangun proyek peninggian gedung menjadi 16 lantai bulan depan. Seiring pembangunan gedung yang menelan APBN hampir Rp 200 miliar itu, MA akan menghancurkan gedung F,G dan H.

"Itu kan baru rencana pimpinan. Nanti setelah gedung jadi yang 16, lantai ruang kerja yang di belakang itu, gedung F,G, H itu akan dihapuskan," kata Kepala Biro Umum MA Ramdani Dudung kepada detikcom, Rabu (11/4/2013).

Gedung F,G dan H berada di belakang gedung utama MA. Kedua gedung itu terpaut sekitar 100 meter. Antara gedung tersebut juga dihubungkan dengan jembatan koridor di lantai 2.

Gedung F, G dan H kini berfungsi sebagai ruang Kepala Biro Umum, Kepala Biro Hukum dan Humas, Kepala Badan Administrasi Umum, Media Center dan sebagainya. Gedung ini masih kokoh berdiri. Adapun Media Center MA yang menghadap masjid MA baru diresmikan belum lama ini.

"Usai dihapus, rencananya akan dibangun ruang terbuka. Seandainya gedung belakang dihapuskan otomatis ruang konferensi pers akan hilang. Kalau ditempatkan di mana saya belum tahu. Nanti terserah pimpinan saja. Kan masih lama," papar Ramdani.

Jika atasnya dibangun taman, maka di bawahnya akan dibangun basement untuk parkir. Terkait pembangunan gedung F,G dah H itu, Ramdani mengaku sudah lupa anggaran pem
bangunan gedung itu.

"Tapi kan itu baru wacana, belum pasti, masih 3 tahun lagi," pungkas Ramdani.



Blog Ini Didukung Oleh :


0 comments:

Post a Comment